Kantor Urusan Agama (KUA)
Kec. Karanganyar, Demak, Jawa Tenngah
Menu Utama

Proposal
Home
Profil
KUA
Cetak Buku / Laporan
Cerai Talak
Cerai Gugat
Rujuk
Pewakafan
Pesan
SAMBUTAN KEPALA KUA KEC. KARANGANYAR DEMAK
"Melayani Masyarakat Dengan Gagegage (Gampang, Gelis, Gamblang, Genah)"




SISTEM PELAYANAN KUA KARANGANYAR DEMAK

Yth. Bapak Kepala Kantor Departemen Agama Kab. Demak

Yth. Bapak-bapak Pejabat dari Kandepag Kabupaten Demak

Yth. Tim Juri Evaluasi KUA Percontohan Karesidenan Semarang

Yth. Bapak-bapak Kepala KUA se-Kabupaten Demak

Yth. Bapak Camat Karanganyar beserta Muspika Kecamatan Karanganyar

Yth. Para Bapak Kyai dan ’Alim ’Ulama’ se-Kecamatan Karanganyar

Yth. Bapak dan Ibu tamu undangan yang berbahagia

Alhamdulillah puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT. atas limpahan rahmat dan taufik-Nya sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul di KUA Kecamatan Karanganyar dalam rangka menyaksikan bersama Evaluasi KUA Percontohan Karesidenan Semarang tahun 2009.

Sebagai tuan rumah tentu kami sangat berbahagia sekali dengan kehadiran Bapak dan Ibu sekalian, untuk itu kami kami mengucapkan ahlan wa sahlan bi khudhurikumselamat datang di KUA Kecamatan Karanganyar, semoga kehadiran Bapak dan Ibu sekalian membawa barokah dan stimulan tersendiri bagi KUA Kecamatan Karanganyar khususnya dan bagi kehidupan beragama secara keseluruhan di wilayah ini dalam rangka menuju kemaslahatan dunia wal akhirat.

KUA Kecamatan Karanganyar berkat bimbingan langsung dari Tim Khusus Kandepag  Demak yang dipandu langsung oleh Bapak HM. SUBCHI M.Ag. selaku Kepala Kandepag Kabupaten Demak dan Bapak H. Abdullah Zaini sebagai Kasi Urais, serta dukungan dari Bapak Camat Karanganyar, Bapak Drs.H.M.SUCIANTO, MM. dan juga saling asah, asuh dan asih dari instansi terkait di Kecamatan Karanganyar, khususnya Bapak Camat dan para Kyai, selalu berusaha untuk senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan pembangunan di bidang keagamaan.

Posisi ini bukan hanya karena peranan rutin KUA dengan segala Badan / Lembaga pendampingnya, melainkan karena Kecamatan Karanganyar juga sebagai salah satu pusat keagamaan  dalam hal ini agama Islam.

Karena itulah dapat dilihat betapa peranan agama Islam sangat kental dalam masyarakat Karanganyar. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari peran para bapak kyai dan ibu nyai, pondok pesantren dan lembaga-lembaga dakwah yang lain. Termasuk ketika kami berkesempatan untuk mewakili Kabupaten Karanganyar mengikuti evaluasi KUA Percontohan Tingkat Karesidenan Semarang tahun 2009, alhamdulillah kami mendapat dukungan dari semua pihak.

Untuk itulah Profil KUA Kecamatan Karanganyar ini kami buat agar bisa diketahui dan dipahami oleh semua unsur masyarakat, khususnya tim juri sekalian, bagaimanakah status, fungsi dan keberadaan KUA dalam melaksanakan program-programnya.

Demikian, semoga segala upaya ini membuahkan hasil yang terbaik dan kepada semua pihak yang telah membantu kami, seperti Bapak Camat dan Muspikanya, Para KyaiKyai, Tim Desainir KUA, P3N, Ta’mir Masjid dan semua yang terkait kami ucapkan terima kasih. Jaza kumullahu khairal jaza.

 

                                                                                                Karanganyar,  01 Januari 2009

                                                                                                KEPALA

 

 

                                                                                                MAFTUKHIN, SHI

                                                                                                NIP. 150221394

 


Informasi
SEBAGAI APARAT , WALAU BEDA PENDAPAT , KITA SATUKAN NIAT ,MENGABDI MASYARAKAT .
MAFTUKHIN

MENURUT KMA NOMOR 477 TAHUN 2004 TENTANG PENCATATAN NIKAH PADA PASAL 30 BAB XIV DISEBUTKAN BAHWA SETIAP KUA KECAMATAN DISEDIAKAN SARANA DAFTAR PEMERIKSAAN NIKAH, AKTA NIKAH, BUKU NIKAH, BUKU PENDAFTARAN CERAI TALAK, BUKU PENDAFTARAN CERAI GUGAT, DAFTAR PEMERIKSAAN RUJUK, BUKU PENDAFTARAN RUJUK DAN KUTIPAN PENCATATAN RUJUK SERTA FORMULIR LAINNYA SEBAGAIMANA CONTOH TERLAMPIR. (AYAT 1); PADA PASAL 31 (AYAT 1 DAN 2) DISEBUTKAN BAHWA SARANA DAN FORMULIR SEBAGAIMANA DIMAKSUD PASAL 30 (1) DITULIS DENGAN JELAS, DAN MENGGUNAKAN TINTA HITAM, SEDANGKAN AKTA NIKAH DITULIS DENGAN HURUF BALOK (AYAT1) ; PENULISAN SEBAGAIMANA TERSEBUT PADA AYAT (1) DAPAT MENGGUNAKAN TULIS TANGAN ATAU MENGGUNAKAN KOMPUTER (AYAT 2).
KEPALA KUA KARANGANYAR MAFTUKHIN, SHI. NIP 150 221 394

KATA PEPATAH,BERSATU KITA TEGUH, BERCERAI KITA RUNTUH .... KATA IBARAT ; IBARAT GAMAN = YEN LANDHEP OJO NATHONI , IBARAT MONTHOR , YEN BUANTHER OJO NGLANCANGI , . LAN IBARAT LIYANE . TERMASUK OJO DUMEHHHHHHHH
MAFTUKHIN

SETIAP KITA MELANGKAH ADA DUA ISTILAH YAITU ; PETINGKAH ATAU IBADAH , UNTUK ITU MARI KITA MENUJU IBADAH , TERMASUK KITA MENCARI NAFKAH . AMIIIIIIIN .
MAFTUKHIN

Forum